Dalam rangka menambah jumlah lulsan dokter di Indonesia, pendirian program studi kedokteran yang baru saat ini sedang digalakkan. Salah satu universitas yang akan mendirikan Fakultas Kedokteran adalah Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Persiapan sumber daya manusia baik dosen maupun laboran, serta penyiapan lsarana dan prasarana pendidikan sangat diperlukan untuk pendirian fakultas yang baru. Oleh karena itu, UNNES mengirimkan 1 dosen dan 1 laboran untuk melakukan studi tentang pelaksanaan kegiatan yang terkait bidang parasitologi ke Bagian Parasitologi Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (FK UNS).

Dalam kegiatan ini diberikan paparan tentang kegiatan belajar mengajar yang sudah dilaksanakan di FK UNS oleh Kepala Bagian Parasitologi FK UNS yaitu Dra. Sri Haryati, M.Kes. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama Ibu Dr. Yulia Sari, SSi, MSi dan dr. Sigit Setyawan, M.Sc terkait topik-topik pembelajaran dan pelaksanaan praktikum parasitologi di FK UNS. Di akhir sesi diadakan tour de lab Laboratorium parasitologi FK UNS meliputi laboratorium pengajaran dan laboratorium penelitian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *